Pandangan Hidup


Sebuah kalimat dari seseorang yang menjadi labirin dalam pikiran. Katanya, “siklus hidup manusia itu akan kembali ke nol”. Artinya, dikala ada kesenangan pasti ada kesedihan yang menunggu dan begitupun dengan kesedihan yang dijalani, akan ada kesenangan yang datang tuk menemui. Singkatnya, selama ini kita mengenalnya dengan kehidupan ibarat sebuah roda yang berputar pada porosnya, kadang di atas, di tengah dan tak dapat menghindar untuk berada di bawah. 
jasa pembuatan artikel dll
jasa pembuatan artikel dll

Setelah saya telaah kalimat itu, saya teringat dengan sebuah kisah dari seorang teman, ketika kami berbincang ia bercerita bahwa ibunya telah lama meninggal. Diumur 5 tahun, ia harus menjalani kehidupan sebagai anak piatu. Dengan Ayah yang bekerja di kota dan pulang hanya ketika akhir pekan, ia menjalani hari - harinya bersama kakaknya yang berumur 10 tahun dan bibinya yang merupakan adik dari ayahnya. Ia lantas melanjutkan, terkadang tertawa ketika mendengar seseorang berkata “aku akan hidup mandiri, tanpa meminta materi kepada orang tuaku”. Bukan maksudnya mencela niat dan tekad seseorang, hanya saja ia memikirkan bagaimana kemandirian terbentuk bersamanya. Lalu materi juga tak bisa menjadi parameter dalam menentukan kemandirian, hanya termasuk dalam salah satunya. Jadi, memang benar adanya bahwa mandiri itu bukan hanya karena pilihan, tetapi sebagian orang, baginya mandiri itu adalah sebuah keharusan. 

Lanjut bercerita, ia menjalani Sekolah Dasar dengan selalu memperoleh peringkat di kelasnya dan diterima di Sekolah Menengah Pertama dengan jalur prestasi. Pikirnya, memang seharusnya ia lolos dengan tanpa tes. Karena pada masa peralihan dari kanak-kanan ke remaja saat itu, yang dilihatnya adalah orang tua yang menemani teman - temannya dalam melakukan pendaftaran. Sedangkan ia, dengan ayahnya yang bekerja maka tak ada yang berjalan bersamanya :D. Kemudian dilanjutkan dengan jalur yang sama pada Sekolah Menengah Atas dan diakhiri dengan diterima di Perguruan Tinggi Negeri dengan jalur SNMPTN hingga mendapatkan beasiswa untuk berkuliah dan di kampus inilah saya kenal dan akrab dengannya. 

Kisah tadi hanya salah satu contoh dari momentum elemen kehidupan, dan setelah melakukan cocoklogi, saya percaya bahwa tiap kesulitan yang dijalani akan datang kemudahan di lain hari. Sedangkan untuk kehidupan yang aman – aman saja ketika dijalani, akan datang tantangan dan cobaan yang silih berganti.

Jasa Pembuatan Artikel, Caption, dll
Jasa Pembuatan Artikel, Caption, dll


JASA PEMBUATAN ARTIKEL, CAPTION, PUISI, UCAPAN SELAMAT, PIDATO, NAMA BRAND, DAN BROADCAST MESSAGE

0822 9144 5368 / 0823 9334 2704


Hasil tulisan yang telah kami kerjakan akan dikirimkan melalui via email (ok.print09@gmail.com) ataupun WhatsApp, dan file yang akan kami kirimkan sesuai kesepakatan diawal disaat pemesanan jasa. Pengiriman akan kami lakukan setelah anda melakukan transaksi pembayaran. Jadi buat Anda yang ingin memesan jasa dari kami, silahkan langsung menghubungi kontak WhatsApp yang kami cantumkan di atas, untuk sekedar konsultasi GRATIS. Pengerjaan pesanan anda akan kami kerjakan secepat mungkin atau tergantung dari ketentuan di awal sebelum pengerjaan. Untuk pembayarannya bisa juga melalui via REKENING, OVO, dan DANA. 

Ok-Grup, solusi kebutuhan anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama